Home / PMD / Polsek Pengasih uji coba PLS di SMA 1 Pengasih

Polsek Pengasih uji coba PLS di SMA 1 Pengasih

Pengasih, Kabarno.com – Berlokasi di SMA 1 Pengasih, Kabupaten Kulon Progo dua Bhabinkamtibmas Margosari dan Kedungsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo Aipda Sunu Prasetyajati dan Bripka Yuwono selaku Anggota Satgas Kampung Tangguh Nusantara – Menoreh Report System – Kulo Siaga Polres Kulon Progo Polda DIY melaksanakan kegiatan pembinaan kamtibmas pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah.

“Pada masa PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) pihak sekolah SMA N I Pengasih mengandeng Kepolisian khususnya petugas SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) untuk memberikan materi pada pembelajaran meskipun melalui online kepada siswa baru,” kata Sunu Sabtu, 18 Juli 2020.

Materi yang diberikan oleh kepolisian antara lain Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan melaksanakan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 disetiap aktifitas. Selain itu materi pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Meskipun di masa pandemi Covid- 19, tambah Sunu, diharapkan siswa maupun sekolah tetap menjalin komunikasi dengan baik dengan wali murid. Sehingga sinkron dalam pengambilan keputusan dari pihak sekolah melalui pembelajaran online.

Bhabinkamtibmas juga berharap agar pihak sekolah juga bersinergi dengan pihak kepolisian antara lain dengan menyelipkan pesan kamtibmas saat pembelajaran online sehingga siswa juga termotivasi untuk berbuat yang positif tidak melanggar aturan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Ahli waris korban laka lantas di Condongcatur Depok Sleman terima santunan dari Jasa Raharja

Sleman, Kabarno.com – Sesuai dengan Peraturan Mentri Keuangan RI No.15 dan 16 /PMK.10/2017 Tanggal 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *