Home / PMD / Polsek Kalibawang dukung Budidaya Ikan dan Telur Bebek

Polsek Kalibawang dukung Budidaya Ikan dan Telur Bebek

Kalibawang, Kabarno.com – Kampung Kulo Siaga Polsek Kalibawang dalam rangka mendukung upaya Ketahanan Pangan dimasa Pandemi diantaranya Budidaya Ikan Nila dan Budidaya Telur Bebek.

“Dua anggota Polsek Kalibawang Bripka Didik Swastono dan Aiptu Sutikno memiliki usaha yang berbeda namun kedua anggota bertujuan untuk mensejahterakan didaerahnya,” ujar Kapolsek Kalibawang AKP Sumina.

Pak Kapolsek menerangkan Bripka Didik Swastono melakukan usaha budidaya ikan nila dengan lokasi kolam luas sekitar 1.500 meter persegi yang dapat menghasilkan rata-rata sebanyak 2 ton ikan konsumsi setiap panen atau 3 bulan sekali. Hasil panen ikan tersebut dipasarkan oleh masyarakat sekitar di pasar dan rumah makan, sementara warga sekitar yang lain juga menjadi konsumen yang dapat memperoleh dengan harga lebih murah, selain itu sebagian dari hasil panen ikan disumbangkan kepada warga kurang mampu di sekitarnya untuk membantu meringankan beban warga.

Sementara Aiptu Sutikno memiliki usaha budidaya telur bebek dengan lokasi kandang bebek luas sekitar 600 M² dengan jumlah bebek 100 ekor dan dapat menghasilkan telur bebek rata-rata sebanyak 85 butir tiap hari serta dipasarkan oleh masyarakat sekitar di pasar dan rumah makan, sementara warga sekitar yang lain juga menjadi konsumen yang dapat memperoleh dengan harga lebih murah, selain itu sebagian dari hasil telur bebek disumbangkan kepada warga kurang mampu di sekitarnya untuk membantu meringankan beban warga.

Ke dua anggota Polsek Kalibawang yang memiliki usaha tersebut dilakukan diluar kedinasan, menurutnya usaha tersebut banyak memberikan manfaat bagi ketahanan pangan dimasa pandemi, sehingga kedepan akan terus disupervisi perkembangannya.

Dalam kesempatan berinteraksi dengan warga sekitar anggota mensosialisasikan pengenalan pola hidup baru New Normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan covid-19.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Nyalip truck seka kiwo, warga Magetan Jawa Timur kecelakaan ing Bantengan Brosot

Galur, Kabarno.com – Kurang kehati hatian pengendara menimbulkan kecelakaan. Kemarin Sabtu, 1 Mei 2021 sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *