Polsek Girimulyo Kumpulkan & Salurkan Infak-Sodaqoh

oleh -7 Dilihat
oleh

Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman, terlihat lebih sering menyambangi masyarakat sepanjang bulan Ramadhan. Menurutnya, ini memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan secara rutin oleh Kepolisian Sektor Girimulyo.

“Sambang warga sebetulnya kita lakukan tidak hanya pada saat Ramadhan, namun setiap saat anggota melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang warga. Tujuannya untuk mendekatkan aparat dan rakyat,” jelas Kapolsek.

Sambang warga, lanjut Surahman, memang bertujuan mendekatkan aparat dan masyarakat. Apalagi, akhir-akhir ini di wilayah Girimulyo muncul sejumlah isu ada orang yang pura-pura mengaku sebagai petugas yang pada ujungnya terjadi tindak kriminal. Oleh karenanya pihak kepolisian mengantisipasi hal itu.

Peristiwa itu, misalnya saja terjadi di awal bulan puasa. Di wilayah Giripurwo ada yang pura-pura  kena musibah kecelakan dan harus bertanggung jawab. Karena biaya kurang orang itu ingin pinjam pada warga, padahal kecelakaan di mana tidak memberi tahu. Setelah mendapatkan pinjaman orang tersebut langsung meninggalkan begitu saja.

Selain itu, Kapolsek Girimulyo juga menyampaikan agar bulan Ramadhan ini diisi dengan lebih banyak beribadah. Ia menegaskan, agar dalam merayakan dan menjalankan puasa tidak  hura-hura dengan membunyikan segala jenis petasan, serta mengkonsumsi minuman keras.

Dalam kesempatan itu, Kepolisian Sektor Girimulyo menghimpun Infak dan Sodaqoh dan menyerahkan langsung ke sejumlah Panti Asuhan. Juga kepada masyarakat yang berhak menerima.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.