Polres Kulon Progo Gelar Lomba Siskamling

oleh -9 Dilihat
oleh

Menyambut HUT Bhayangkara ke-72, yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti, banyak kegiatan digelar oleh Polres Kulon Progo. Salah satu yang menarik adalaah lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Menurut Kasat Bhimas Polres Kulon Progo AKP Sumino, lomba ini diikuti seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Jumlahnya mencapai 12 kecamatan, sehingga dipastikan akan sangat meriah.

“Ini rangkaian acara menyambut HUT Bhayangkara ke 72.  Polres Kulon Progo menggiatkan dan menggerakan Pos-pos Kamling di wilayah kecamatan se Kabupaten Kulon Progo,” jelas AKP Sumino saat ditemui di salah satu Pos Ronda, tadi malam.

Secara khusus, tambah Sumino, lomba ini untuk meningkatkan peranan Pam Swakarsa masyarakat. Sehingga, dengan adanya lomba Siskamling, masyarakat lebih bergairah dan bersemangat dalam menangkal gangguan Kamtibmas. Semua akan menghasilkan masyarakat yang mampu  mencegah terjadinya ganguan keamanan.

AKP Sumino melanjutkan bahwa kegiatan ini bisa ikut menjaga generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, untuk mengecek kamampuan awak Pos Kampling, termasuk  admistrasi dan kelengkapan Kampling serta  menggunakan kelengkapan Kampling. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.