Home / PMD / Polisi, TNI ajak warga untuk waspada kebencanaan

Polisi, TNI ajak warga untuk waspada kebencanaan

Kokap, Kabarno.com – Babinsa Bhabinkamtibmas di wilayah Pegunungan Menoreh setiap saat melaksanakan kegiatan patroli menyambangi warga. Disamping untuk bersilaturahmi pada warga juga menyampaikan perihal kewaspadaan terhadap kebencanaan.

“Kami selaku Babinsa maupun Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli wilayah terutama di wilayah yang rentan kebencanaan,” ujar Serda Sutrisno Babinsa Kalirejo disaat melaksanakan patroli di Pedukuhan Sengir Rabu, 4 November 2020.

Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Kalirejo berpesan kepada Dukuh Sengir agar jangan bosan-bosan memberikan himbauan kepada warganya untuk meningkatkan siskamling dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang yang sering terjadi pada saat musim penghujan.

Sementara Kapolsek Kokap AKP Sujarwo dihubungi terpisah mengatakan selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di musim penghujan ini tak henti hentinya selalu sambang warga meski kondisi yang naik turun gunung.

“Disamping warga untuk mentaati protokol kesehatan, warga juga untuk waspada dengan kebencanaan, seperti longsor dan pohon tumbang,” jelas Kapolsek.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Agus warga Demak Jawa Tengah nyolong pit onthel ing Serut Pengasih konangan warga

Pengasih, Kabarno.com – Belum sempat menikmati hasilnya Agus 28 tahun warga Dusun Bungo, Desa Bungo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *