Home / PMD / Pohon tumbang dan tanah longsor timpa rumah di Kokap Kulon Progo

Pohon tumbang dan tanah longsor timpa rumah di Kokap Kulon Progo

Kokap, Kabarno.com – Hujan deras mengguyur wilayah Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu,12 Desember 2020 mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor menimpa rumah Pakde Wito Sudarmo warga Banjaran, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

“Yih leres kedadosan kirang langkung jam 03.00 wib Sabtu,12 Desember 2020 wit rubuh lan tanah longsor mbobol tembok,” kata Pakde Wito dikutip Babinsa Hargomulo Kokap Serda Kiswanto Sabtu,12 Desember 2020.

Tanah longsor dan pohon tumbang hingga menimpa rumah Pakde Wito Sudarmo diketahui pada Sabtu,12 Desember 2020 sekitar pukul 03.00 wib oleh pemilik rumah sendiri. Rumah yang tertimpa pohon dan terkena longsoran tersebut dihuni dua jiwa. Sementara untuk menjaga keamanan serta keselamatan jiwa Pakde Wito bersama keluarga mencari tempat yang lebih aman.

Kapolsek Kokap AKP Sujarwo selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh System Kulo Siaga membenarkan bahwa pada Sabtu,12 Desember 2020 sekitar pukul 03.00 wi telah terjadi pohon tumbang dan tanah longsor menimpa rumah.

Akibat kejadian ini Pakde Wito Sudarmo menderita material kerugian kurang lebih Rp 3 juta. Babinsa Bhabinkamtibmas dan warga pada pagi harinya melaksanakan gotong royong membersihkan pohon tumbang dan longsoran. Menurut Kapolsek dalam kegiatan tersebut telah sesuai dengan protokol kesehatan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bantuan Sosial Tunai tahap X sudah cair

Wanted, Kabarno.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial Republik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *