Home / PMD / PMI Kulon Progo siaga kekeringan di Kulon Progo

PMI Kulon Progo siaga kekeringan di Kulon Progo

Kulon Progo, Kabarno.com –Memasuki musim kemarau 2019, di Kabupaten Kulon Progo pada tahun sebelumnya setidaknya ada 9 Kecamatan yang mengalami kekurangan air bersih, dikatakan Wisnu Rangga Staf Humas PMI Kabupaten Kulon Progo, saat di temui Kabarno.com di Girimulyo tadi siang Senin, 8 Juli 2019.

” Biasanya memasuki musim kemarau, di Kabupaten Kulon Progo, setidaknya ada 9 Kecamatan yang mengalami kekurangan air bersih.”

Rangga menambahkan bencana kekeringan yang setiap tahun terjadi di Kabupaten Kulon Progo tidak kurang ada 9 Kecamatan yang mengalami krisis air bersih, untuk itu PMI telah menyediakan 1 armada tangki air bersih.

” PMI Kabupaten Kulon Progo telah menyiagakan 1 armada truk tangki air guna membantu mengatasi dampak kekurangan air bersih.”

PMI kabupaten Kulonprogo bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kulon Progo sedang memetakan daerah daerah mana yang mengalami krisis air bersih.

” Dihimbau bagi warga masyarakat untuk menggunakan air bersih secara hemat dan efisien serta menjaga kelestarian alam untuk mendukung ketersediaan cadangan air bersih.” tambah Rangga. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tim Saber Pungli Pusat Kunjungi SAMSAT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarno.com – Jum’at, 24 September 2021 Tim Saber Pungli Pusat melakukan peninjauan di Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *