Home / PMD / PMI Kulon Progo pantau Badai 96S di selatan Jawa

PMI Kulon Progo pantau Badai 96S di selatan Jawa

Wates, Kabarno.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kulon Progo mulai Rabu,9 Desember 2020 PMI menyiagakan personel terkait terbentuknya badai 96S di Samudera Hindia selatan Yogyakarta.

“Mulai hari ini PMI Kabupaten Kulon Progo melakukan monitoring pergerakan badai tersebut melalui alat yang di pasang di markas PMI Kabupaten Kulon Progo,” dikatakan Wisnu Rangga staf Humas PMI Kulon Progo Rabu,9 Desember 2020.

Alat tersebut menurut Rangga terhubung dengan satelit sehingga bisa menampilkan gambar terkini pergerakan badai 96S. Dampak yang ditimbulkan dari badai tersebut adalah tingginya gelombang laut Selatan Jawa dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Selain memonitor pergerakan badai relawan PMI Kabupaten Kulon Progo juga bersiaga 24 jam untuk mengantisipasi bilamana ada bencana sekunder seperti banjir, tanah longsor, over toping bendungan sermo dan angin kencang yang mungkin bisa terjadi

” Iya relawan PMI Kabupaten kulonprogo bersiaga beserta alat pendukungnya guna mengantisipasi kemungkinan terburuk akibat yang mungkin ditimbulkan badai 96S, diharapkan warga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati,” jelas Rangga.

PMI Kabupaten Kulon Progo siap membantu masyarakat kulonprogo 24 jam, dan sewaktu waktu dapat menghubungi fia telefon di 0274 773244, WA di 0813 2886 1118.
Atau fia frekuensi radio di 165.675MHz duplex -5.350 tone 85.4.(wir,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Sentolo pantau kelulusan SMP – MTs Se Kapanewon Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Untuk mencegah terjadinya saat kelulusan SMP – MTs se Kapanewon Sentolo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *