Home / PMD / PIK R Kalurahan Hargorejo Kokap cegah pernikahan dini

PIK R Kalurahan Hargorejo Kokap cegah pernikahan dini

Kokap, Kabarno.com – Pusat Informasi Dan Konseling Remaja (PIK R) Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo dinilai tim PIK R Kapanewon Kokap pada Rabu, 30 Maret 2021.

“PIK R merupakan embrio Bina Keluarga Remaja (BKR) di bentuk dengan tujuan untuk mencegah pernikahan Dini dan hamil diluar nikah Kapanewon Kokap,” dikatakan Sadikan SPd MPd Panewiu Kokap saat ditemui dikantornya Kamis, 31 Maret 2021.

Sadikan menambahkan dengan dibentuknya PIK R ditingkat Kalurahan nantinya akan mencegah dan atau mengurangi angka nikah dini juga hamil diluarnikah. Sebab di wilayah Kapanewon Kokap tergolong tinggi angka pernikahan dini dan hamil diluar nikah.

Terpisah dihubungi Kabarno.com Ketua Kampung KB CERIA Sukarmo telah mencetuskan beberapa kegiatan unggulan dalam rangka mensukseskan pemerintah untuk mencapai masyarakat sejahtera.

Sedangkan koordinator KB Kapanewon Kokap R.samsudin atas binaan Panewu Kokap telah membuahkan beberapa karya dalam rangaka mendukung capaian keluarga mandiri menuju keluarga sehat dan terpenuhi kebutuhan hidup maka di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan tidak surut justeru semakin di kembangkan.

“PIK R Hargorejo pada Rabu, 30 Maret 2021 mendapatkan penilaian dari Kabupaten Kulon Progo dan nantinya akan mewakili Kabupaten Kulon Progo apabila mendapat predikat di tingkat Kapanewon,” jelas Panewu.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Warga Polodadi Kulur Temon Gotong Royong Pasang Bendera Merah Putih Tetap Prokes

Temon, Kabarno.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke 76 Republik Indonesi, warga Pedukuhan Polodadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *