Home / PMD / Petugas Damkar Kulon Progo tetap semangat

Petugas Damkar Kulon Progo tetap semangat

Wates, Kabarno.com – Tidak ada kata lelah dalam rangka meningkatkan kapasitas petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Kulon Progo untuk mewujudkan Panca Dharma Pemadam Kebakaran, maka Damkar Kulon Progo melakukan latihan penyelamatan korban kebakaran pada gedung bertingkat, dikatakan Suhardiyana Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo, kepada Kabarno.com di lokasi latihan.

” Untuk menambahk pengetahuan dan semangat petugas pemadam kebakaran perlu adanya latihan, sewaktu waktu dibutuhkan sudah siap.”

Suhardiyana menambahkan lolasi latihan yang dilaksanakan di kompleks gedung DPRD Kabupaten Kulon Progo dengan .materi meliputi tali temali pada perangkat penyelamatan, latihan turun dan naik dengan tali carmantel dan latihan membawa korban dari lantai 2 ke tempat aman di halaman.

Latihan diikuti semua personil damkar dengan instruktur dari anggota TRC BPBD Kabupaten Kulon Progo mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Dewan yang telah mengijinkan penggunaan tempat latihan di gedung DPRD. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

SKCK Jemput Bola Polsek Girimulyo permudah warga masyarakat

Girimulyo, Kabarno.com – Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) salah satu Inovasi Polsek Girimulyo dan sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *