Home / PMD / Persandian di Manunggal Fair

Persandian di Manunggal Fair

Manunggal Fair yang tinggal beberapa hari lagi dibuka. Mengadapi event itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo mengunjungi Museum Sandi Yogyakarta, kemarin Rabu 19 September 2018.

“Kemarin hari Rabu, kami bidang kearsipan bersama-sama berkunjung ke Museum Sandi di Yogyakarta, bermaksud untuk koordinasi akan adanya Manunggal Fair tahun ini,” ungkao Widarjo S.Sos, Kepala Bidang Kearsipan.

Ia menambahkan, kunjungan ke Museum Sandi Yogyakarta diikuti, Kasie Akuisisi Pelestarian, Pengolahan, dan Dokumentasi beserta tiga arsiparis. Tujuan kunjungan ini untuk berkoordinasi dalam rangka persiapan pameran arsip di Manunggal Fair 2018, yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 28 September sampai 6 Oktober 2018 di lapangan Pengasih.

Mengingat banyaknya materi pameran yang terkait dengan persandian, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo Bidang Kearsipan bermaksud memperkaya kasanah materi dengan bekerja sama dan meminjam materi dari Museum Sandi Yogyakarta.

Sementara Kepala Museum Sandi Yogyakarta Satiyo menyarankan agar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo Bidang Kearsipan menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan Permohonan tertulis beserta daftar arsip yang akan dipinjam. (yad)

About redaksi

Check Also

Budaya Gotong Royong di Kebonharjo Samigaluh Dilestarikan

Samigaluh, Kabarno.com – Sudah berjalan satu minggu ini warga Pedukuhan Kaliduren 09/03 Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *