Home / PMD / Periode Januari – Mei 2021 Pembayaran Santunan Jasa Raharja Capai Rp 29 miliar

Periode Januari – Mei 2021 Pembayaran Santunan Jasa Raharja Capai Rp 29 miliar

Yogyakarta, Kabarno.com – Jumlah pembayaran santunan PT Jasa Raharja Cabang Daerah Istimewah Yogyakarta untuk korban kecelakaan laka lantas periode Januari hingga Mei 2021 mengalami kenaikan dibandingkan dengan jumlah pada periode Januari hingga Mei 2020.

Berdasarkan periode pembayaran, kalkulasi jumlah korban kecelakaan lalu lintas di D. I. Yogyakarta luka luka dan Meninggal Dunia hingga mengalami kenaikan sehingga mengakibatkan naiknya jumlah pembayaran santunan untuk korban kecelakaan tercatat sekitar Rp 27 miliar jumlah santunan di periode Januari hingga Mei 2020, sedangkan pada periode Januari hingga Mei 2021 jumlah pembayaran santunan mencapai Rp 29 miliar.

“Ya ada peningkatan di periode Januari hingga Mei 2020 pembayaran santunan sebesar Rp 27 Miliar sedangkan periode Januari hingga Mei 2021 pembayaran santunan sebanyak Rp. 29 Miliar,” kata Agus Doto Pitono Kepala Cabang PT Jasa Raharja Wilayah D.I Yogyakarta Rabu, 9 Juni 2021.

Agus Doto Pitono menambahkan terhitung hingga bulan Mei 2021 melalui data jaringan pelayanan, terdapat 61 rumah sakit di seluruh DIY sudah bekerjasama atau MoU dengan PT Jasa Raharja terkait dengan pelayanan korban kecelakaan lalu lintas jalan yang sudah terjamin Jasa Raharja baik dari luka ringan maupun luka berat.

Melalui data rekapitulasi profesi periode Januari hingga Mei 2021, yang mengalami kecelakaan lalu lintas dengan posisi pertama ditempati oleh kalangan pelajar atau mahasiswa yang merupakan usia produktif dimana sama-sama menempati urutan teratas sebagai usia penerima santunan dari PT Jasa Raharja Yogyakarta.

Segala bentuk upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan di wilayah Yogyakarta sudah dilakukan Jasa Raharja. Salah satunya melalui pemberian sarana prasarana guna pencegahan kecelakaan mulai, dari baricade, Traffic Cone, lampu kejut dan mengadakan sejumlah sosialisasi yang secara kontinyu diadakan, baik secara konvensional maupun secara virtual. Dengan sasaran terbanyak ialah pelajar tingkat SMA dan SMK sederajat di zona wilayah yang rawan terjadi kecelakaan di Yogyakarta.

“Tak hanya itu, PT Jasa Raharja Yogyakarta juga aktif dalam kegiatan sosialisasi melalui talkshow yang diselenggarakan oleh sejumlah media televisi maupun radio lokal yang ada di Yogyakarta, dan turut aktif pula dalam mengadakan kegiatan CSR di era pandemi Covid-19 seperti bekerjasama dengan sejumlah mitra perusahaan untuk menyelenggarakan rapid test gratis guna memutus rantai persebaran covid-19,” pungkas Agus Doto Pitono.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Mbah Mantan Lurah Ngentakrejo Lendah ketabrak pit motor esuk mau

Lendah, Kabarno.com – Kejadian kecelakaan lalu lintas pada Kamis, 24 Juni 2021 sekitar pukul 07.30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *