Home / PMD / Percobaan penjambretan di Underpass YIA dan Jalan Umum Bojong Panjatan dalam sehari

Percobaan penjambretan di Underpass YIA dan Jalan Umum Bojong Panjatan dalam sehari

Pengasih, Kabarno.com – Dalam sehari di wilayah hukum Polres Kulon Progo pada Jum’at, 4 September 2020 telah terjadi dua kali percobaan penjambretan di dua lokasi.

Kapolsek Temon Kompol Riyono melaporkan pada Jum’at, 4 September 2020 sekitar pukul 09.00 wib telah terjadi percobaan penjambretan di underpass tepatnya pintu masuk sebelah barat.

Korban percobaan penjambretan dialami Daliyah 48 tahun dan Mujiyanto 52 tahun warga Pedukuhan Sidorejo, Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, mereka berdua pulang dari pasar Glaeng dan di buntuti ke dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor.

“Kedua pelaku percobaan penjambretan melihat mangsanya melintas di underpass dan memepet dan mencoba merampas perhiasan yang dipakai Daliyah,” tambah Kapolsek.

Sial dialami pelaku percobaan penjambretan di pintu masuk sebelah barat underpass YIA sebab korban terjatuh barang yang dirampas belum didapatkan, sehingga pelaku langsung tancap gas ke arah timur.

Sementara dilaporkan Kapolsek Panjatan AKP Maryanto pada Jum’at, 4 September 2020 sekitar pukul 09.20 wib telah terjadi percobaan penjambretan di wilayah Bojong Panjatan Kulon Progo.

“Pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion memepet Lek Ngatirah (korban),” jelas Maryanto.

Lek Ngatirah 49 tahun warga Bojong VII Panjatan merasa ada tangan yang mengambil kalung dilehernya berteriak histeris, sponton warga sekitar berdatangan menolong, sehingga pelaku belum mendapatkan apa apa dan kabur ke arah timur.

Dihubungi terpisah Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan agar pengendara fokus saat berkendara dan tidak membawa barang barang berharga yang bisa menarik perhatian pelaku kejahatan. Selalu waspada dan berhati-hati karena kejahatan bisa terjadi dimana dan kapan saja.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Operasi Ketupat Progo 2021 di era pandemi Corona

Yogyakarta, Kabarno.com – Senin,10 Mei 2021 PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta menyerahkan bantuan berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *