Home / PMD / Perangkat untuk Komunikasi Kebencanaan PMI sudah terpasang di Kokap

Perangkat untuk Komunikasi Kebencanaan PMI sudah terpasang di Kokap

Kokap, Kabarno.com – Sejak 22 September 2019, alat Komunikasi Kebencanaan hasil rakitan PMI kerjasama ORARI Kulon Progo dan Korem 072/ Pamungkas sudah terpasang di Wilayah Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo, dikataka Mamik Suraji sewaktu di hubungi Kabarno.com tadi siang.

” Iya alat Komunikasi Kebencanaan hasil rakitan PMI Kulon Progo dibantu ORARI Kulon Progo dan Korem 072 / Pamungkas sudah terpasang dan sudah dapat difungsikan.”

Menurut Mamik alat Komunikasi Kebencanaan mengudara dengan Frekwensi 161.135 MHz, dan bisa diakses di seluruh Kabupaten Kulon Progo, tujuan pendirian alat Komunikasi Kebencanaan untuk mempermudah Ke Palang Merahan di Daerah Kabupaten Kulon Progo juga sebagai Pelayanan Masyarakat PMI Kabupaten Kulon Progo.

Dihubungi terpisah Camat Kokap Sadikan S.PD., M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Kulon Progo yang telah membangun alat komunikasi kebencanaan, Sadikan mengakui di wilayah Kecamatan Kokap apa bila musim penghujan kebencanaan pasti terjadi, jadi dengan dibangunnya alat komunikasi dari PMI Kulon Progo, diharapkan masyarakat untuk ikut handarbeni. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Kokap ajak warga Hargomulyo ikuti vaksin

Kokap, Kabarno.com – Kapolsek Kokap selaku Kasatgaswil KTNMRSKS Polres Kulon Progo, Polda DIY bersama 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *