Home / PMD / Penegakan prokes gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Wates

Penegakan prokes gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Wates

Wates, Kabarno.com – TNI, POLRI dan Satpol PP serta personil Kapanewon Wates pada Jum’at, 5 Februari menggelar Operasi Yustisi di jalan Wakhid Hasyim tepatnya di depan Kantor Kapanewon Wates guna pencegahan penularan Covid-19.

“Sasaran Operasi Yustisi yakni warga pengguna jalan yang melintas di jalan raya tersebut. Pengguna jalan yang didapati tidak memakai masker diberhentikan, diberi teguran dan dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan,” dikatakan Kapolsek Wates Kompol Munarsih Retnowati Jum’at, 5 Februari 2021.

Pendisiplinan dimaksud agar warga selalu mentaati protokol kesehatan sering cuci tangan diair mengalir dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan serta berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Pengguna jalan yang terjaring dan tidak memakai masker, selanjutnya diberi masker agar dipakai dengan benar,” tambahnya.

Personel yang tergabung dalam operasi yustisi tersebut dari Koramil Wates sebanyak 5 orang, Polsek Wates 15 orang, Kapanewon Wates 5 orang dan Satpol PP 5 orang. Operasi yustisi akan terus dilakukan, guna menciptakan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Sering Terjadi Laka di Pertigaan Kasatriyan Gunung Gempal Giripeni Perlu Adanya Rambu Lalin

Wates, Kabarno.com – Minggu, 16 Januari 2022 sekitar pukul¬†20.04 wib di jalan Jogja – Wates …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *