Home / PMD / Penegakan PPKM Darurat Menjelang Perayaan Idul Adha 1442 H di Kulon Progo

Penegakan PPKM Darurat Menjelang Perayaan Idul Adha 1442 H di Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Operasi yustisi penegakan PPKM Darurat menjelang Idul Adha 1442 H, dilaksanakan Pemkab Kulon Progo dengan melibatkan personel gabungan Kodim 0731, Polres, Satbrimob Sentolo, Satpol PP, Dishub dan Kemenag, Senin malam, 19 Juli 2021.

Pejabat hadir dalam apel pengecekan kesiapan personel, Kepala Badan Kesbangpol Budi Hartono, S.Si, M.Si., Kepala Kemenag Muhammad Wahib Jamil, S.Ag, M.P.D., Kasi Pidum Kejari Martin Eko, SH, M.Hum., dan Sekertaris Satpol PP Hera Suwanto, M.Si.

Kepala Kemenag menyampaikan bahwa kita melaksanakan pengecekan ke masjid-masjid wilayah Kabupaten Kulon Progo, menjelang perayaan Idul Adha 1442 H. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua tim, untuk tim satu wilayah Kapanewon Wates dan Pengasih, sedangkan tim dua wilayah Kapanewon Sentolo dan Nanggulan. Untuk sasaran berkembang di lapangan, dalam arti tidak hanya masjid, apabila menemukan kerumunan warga kita bubarkan.

Kepada takmir masjid, Kepala Kemenag menghimbau, untuk sholat Idul Adha agar dilaksanakan di rumah masing-masing, pemotongan hewan qurban agar dilaksanakan pada 21, 22 dan 23 Juli 2021, daging diantar panitia ke rumah warga, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kita semua harus memahami dan menyadari serta mematuhi ketentuan yang dibuat oleh pemerintah terkait PPKM Darurat ini, guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Kulon Progo, tambahnya.

Untuk Masjid- Masjid di kapanewon lainnya dilaksanakan operasi yustisi penegakan PPKM Darurat oleh personel gabungan dari Koramil, Polsek, Kapanewon dan KUA.

Dari masjid-masjid yang didatangi oleh tim gabungan seluruhnya tidak melaksanakan takbir keliling, takmir menerima himbauan yang disampaikan dan akan mematuhi serta melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Tim Saber Pungli Pusat Kunjungi SAMSAT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarno.com – Jum’at, 24 September 2021 Tim Saber Pungli Pusat melakukan peninjauan di Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *