Home / PMD / Pemohon AK1 di Disnakertran Kulon Progo meningkat

Pemohon AK1 di Disnakertran Kulon Progo meningkat

Wates, Kabarno.com – Permohonan Kartu Pencari Kerja atau AK1 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo pada masa pandemic Covid- 19 mulai adanya peningkatan. Pada hari hari sebelumnya hanya beberapa orang saja yang datang sedangkan pada Kamis,4 Juni 2020 mencapai 45 pendaftar.

“Sampai istirahat siang jumlah pendaftar kartu Pencari Kerja ada 45 orang dan masih akan bertambah,” kata Esti Rohana,S.Si petugas yang melayani pendaftaran di ruang Bursa Kerja OnLine (BKOL) Disnakertrans Kulon Progo.

Esti menambahkan meski pelayanan kepada pencaker pada masa pandemic tetap mengutamakan protocol kesehatan seperti pendaftar sebelumnya harus cuci tangan dengan sabun di wastafel depan pintu yang telah disiapkan, menggunakan masker, memasuki ruangan pelayanan maksimal lima orang dengan physical distancing.

Sementara petugas pendaftaran lainnya Saronto,SE menjelaskan banyaknya pencaker untuk melengkapi persyaratan adanya lowongan kerja di perbankan yang lokasinya di Kulon Progo dan lowongan sebagai guru sekolah di Yogyakarta.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Lek Jarwo warga Banjararum Kalibawang nekat bunuh diri merga anak bojo ora dadi siji

Kalibawang, Kabarno.com – Rabu, 9 Juni 2021 sekitar pukul 04.00 wib warga Pedukuhan Degan 2, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *