Home / PMD / Pemkot Madiun percantik bernuansa Malioboro Yogyakarta

Pemkot Madiun percantik bernuansa Malioboro Yogyakarta

Madiun, Kabarno.com – Belasan Wartawan baik cetak, on line maupun elektronik yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) melaksanakan kunker ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kota Madiun Senin,14 Desemner 2020.

“Pemerintah Kota Madiun saat ini sedang menata wajah perkotaan dengan konsep yang lebih indah, tertib, dan cantik. Ada beberapa tempat di kota Madiun yang kini lebih menarik salah satunya yakni Pahlawan Street Center yang berada di Jalan Pahlawan tepatnya di depan Balai Kota Madiun. Pedestrian di daerah tersebut ditata seperti di kawasan Malioboro, Yogyakarta,” dikatakan Riski Septianto Kepala Sub Bagian Umum Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun.

Menurutnya di Madiun terdapat tambahan icon dunia seperti Marlion Park, Miniatur Ka’bah dan Menara Eiffel. Jalan Pahlawan yang selama ini dikenal sebagai pusat pemerintahan dan pusat perbelanjaan kini semakin lengkap dengan adanya Pahlawan Street Center. Maka tidak heran jika banyak dari daerah lain tertarik untuk mengunjungi kota yang berjuluk Kota Pendekar tersebut.

Sementara Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Jariyanto mengungkapkan, pembangunan pedestrian di Kota Madiun mulai digarap akhir tahun 2019 tersebut berasal dari dana APBD, dan menghabiskan dana sekitar 20 milyar.

Jariyanto menambahkan bahwa UMKM di kawasan ini sudah berjalan, dan tanpa adanya penarikan retribusi agar tidak memberatkan pelaku UMKM. Harapannya dengan adanya Pedestrian di Kota Madiun dapat menumbuhkan perekonomian melalui UMKM yang sudah berjalan dan tempat rekreasi bagi masyarakat.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Om Tijo warga Hargorejo Kokap masang wifi malah kesetrum ing Pengasih

Pengasih, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Pengasih Polres Kulon Progo menerima informasi pada Rabu, 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *