Home / PMD / Pemkab Kulon Progo jalin kerjasama dengan Dirjend Hortikultura Kementerian Pertanian RI

Pemkab Kulon Progo jalin kerjasama dengan Dirjend Hortikultura Kementerian Pertanian RI

Panjatan, Kabarno.com – Hari ini Rabu, 18 Desember 2019 di Desa Garongan, Kecamatan Panjatan, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menandatangani MoU dengan Direktorat Jendral Hortikultura Kementerian Pertanian RI terkait program pengembangan kawasan hortikultura berdaya saing 2020.

” Dengan adanya nota kesepahaman ini maka pengembangan kawasan hortikultura di Kulonprogo dapat dilakukan secara optimal. Peran Pemkab selaku pelaksana dan pengawas program di tingkat daerah bisa lebih jelas.” kata Direktur Perbenihan Hortikultura, Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Sukarman.

Sukarman menambahkan keterlibatan Kepala Daerah dalam pengembangan hortikultura penting agar program yang dibiayai melalui APBN bisa didukung oleh instansi terkait di lingkup pemerintah daerah setempat.

” Tidak akan mengalokasikan anggaran ke Kabupaten jika tidak ada kesedian dari pemkab untuk mendukung program pusat.” tambah Sukarman.

Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo, mengatakan kerjasama ini secara prinsip bertujuan untuk kemajuan segala aspek terkait Hortikultura, seperti pengembangan kawasan, peningkatan produksi dan mutu produk. Dengan begitu bisa berdampak pada pendapatan masyarakat.

“Kita memiliki potensi maju, produksi cabai di Kulonprogo mampu menjadi penyangga dari produksi nasional, kami terus dorong petani, agar produksi cabai dapat dipertahankan.” ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Jamin Korban Laka Lantas Bus Terperosok di Gunung Kidul

Gunung Kidul, Kabarno.com – Kejadian kecelakaan lalu lintas satu unit Bus di Kawasan wisata Gua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *