Home / PMD / Pemerintah Desa Sidomulyo Pengasih Gelar Penyuluhan PTBM

Pemerintah Desa Sidomulyo Pengasih Gelar Penyuluhan PTBM

Pengasih, Kabarno.com – Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pagi tadi Selasa, 3 Desember 2019 menyelenggarakan Penyuluhan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dikatakan Kepala Desa Sidomulyo Kabul kepada Kabarno.com di kantornya.

” Adapun kegiatan ini merupakan agenda PATBM untuk melakukan penyuluhan kepada orang tua dan dalam hal ini tokoh masyarakat dan Forum Perlidungan Korban Kekerasan Desa Sidomulyo.”

Pak Kades berharap melalui PATBM, masyarakat mampu mengenali, menelaah dan mengambil inisiatif untuk mencegah dan memecahkan permasalahan kekerasan terhadap anak yang ada di lingkungannya sendiri.

Sementara Woro Kandini Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo, mengatakan sebagai orang tua setidaknya mengerti agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak, yakni anak diberikan waktu untuk mempresentasikan diri dan anak diberi kebebasan untuk mandiri. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Lendah tracing sejumlah warga Sidorejo

Lendah, Kabarno.com – Untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, satuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *