Home / DWIDJO / Pembinaan Pik R Sejahtera Kampung KB, Tanjungsari, Sukoharjo

Pembinaan Pik R Sejahtera Kampung KB, Tanjungsari, Sukoharjo

Ngaglik, Kabarno.com

Dalam rangka mensukseskan Program Bangga Kencana ditempuh berbagai cara antara lain dengan Komunikasi ,Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat, Ahad 13 Desember 2020.

Kelompok Pik R, BKB, BKR , BKL dan Kelompok lainnya yang mendukung Bangga Kencana di Kalurahan Sukoharjo serta kegiatan penunjang ketrampilan life skill pengelolaan sampah yang dilakukan para remaja sebagai usaha ekonomi remaja di dusun tanjungsari dan juga program genre dan Triad KRR .

Untuk pertemuan kali ini khusus pembinaan Pik R Sejahtera di lokasi Kampung KB Tanjungsari hal ini disampaikan oleh Dra. Abidah selaku Koordinator Penyuluh Lapangan KB Kapanewon Ngaglik.

Sementara itu Kamituwo Kalurahan Sukoharjo Sujadi mewakili pihak Kalurahan menyampaikan terima kasih diadakan pertemuan Pik R Sejahtera ini dalam rangka mensukseskan program Bangga Kencana melalui kegiatan kampung KB dusun Tanjungsari pihak kalurahan bisa mendukung pendanaan dari stimulan dana desa untuk suksesnya program kampung KB tahun anggaran 2020 ini. semoga tahun 2021 masih bisa mendukung program ini demi kesejahteraan melalui kampung KB. Paparnya.

Sementara itu Nara sumber Pertemuan Kampung KB Kalurahan Sukoharjo Ustadz Jadiyo, SAg dari KUA Kapanewon Ngaglik memberikan arahan terkait pembinaan mental spiritual keagamaan terhadap kelompok kelompok yang masuk dalam jajaran kampung KB Kalurahan Sukoharjo yang juga dikaitkan adanya perubahan Undang undang Perkawinan yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat dan kelompok kelompok seperti kelompok Pik R seperti ini.

Jadiyo berharap agar program kampung KB ini juga mendukung kegiatan DBKS yaitu Desa Binaan Keluarga Sakinah yang sudah berjalan di desa ini. Untuk itu perlu sinergitas kegiatan di lapangan, pintanya. Dalam kesempatan pertemuan dihadiri Pj Kepala Desa Sukoharjo yang diwakili Kamituwo Kalurahan Sukoharjo Sujadi.

Dalam sambutannya terima kasih dan menyambut baik diadakan pertemuan kampung KB ini sehingga program bangga kencana kalurahan Sukoharjo dapat dilaksanakan dengan perencanaan dan pelaksanaan di lapangan ,dengan pertemuan ini program program rutin bisa dilaksanakan sehingga target dan sasaran dapat dicapai. Paparnya . yang hadir dalam pertemuan antara lain kelompok Pik R, kelompok BKB, Kelompok BKR , BKL dan Kelompok UPPKS yang ada di Kalurahan Sukoharjo. Demikian KIM Ngaglik melaporkan. (Srp).

About dwidjo

Check Also

PII Kota Bekasi Siap Gelar Kaderisasi di Bulan Ramadhan

Bekasi, Kabarno.com Rayyan Ramadhan terpilih menjadi ketua Formatur/Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *