Home / PMD / Pedukuhan Tangkisan 3, Desa Hargomulyo, Kokap Merti Dusun

Pedukuhan Tangkisan 3, Desa Hargomulyo, Kokap Merti Dusun

Kokap, Kabarno.com – Di bulan Muharam ( suro ) di sejumlah Dusun masih ngleluri nguri uri tradisi adat jawa, beruoa Merti Dusun, salah satunya Dusun yang asih ngleluri tradisi Merti Dusun yakni Pedukuhan Tangkisan 3, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, dikatakan salah satu warga setempat Tukijan kepada Kabarni.com di lokasi memetri Dusun tadi malam Sabtu, 28 September 2019.

” Sanajan kekurangan banyu ananging warga taksih kepingin ngleluri tradisi adat jawi saben bubar panen para warga ngawontenaken sodaqoh arupi kemduri.”

Tukijan menambahkan sodaqoh kenduri yang dilaksanakan dikandung maksud untuk memberi dan membantu kepada warga yang membutuhkan diujudkan dengan kenduri. Selain sodaqoh kenduri warga juga menja gamelan sekaligus ulang tahun Group Ketoprak.

Sadikan S. Pd. M. Pd Camat Kokap menuturkan kita perlu adanya penguatan budaya adiluhung peninggalan nenek moyang, di jadikan sumber pengembangan kemasyrakatan yang berdasarkan Pancasila serta membangun dengan ilmu yang cerdas serta keimanan yang kuat, semua ini tidak meninggalkan kearifan lokal dan kita kuatkan slogan ” BELA BELI “ Kulon Progo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Dua Agama Hari ini Rayakan bersama

Wates, Kabarno.com – Hari ini Kamis, 13 Mei 2021 Hari Raya Idul Fitri bebarengan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *