Home / PMD / Pedukuhan Sabrang Kidul, Purwosari Girimulyo atur wilujengan

Pedukuhan Sabrang Kidul, Purwosari Girimulyo atur wilujengan

Girimulyo, Kabarno.com – Warga Pedukuhan Sabrang Kidul, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu, 14 September 2019 menyelenggarakan kirab budaya dalam rangka bersih dusun atur wilujengan, dikatakan Purwito mantan Kepala Desa Purwosari kepada Kabarno.com di sela sela kirab budaya.

” Ini atur wilujengan, dikandung maksud agar hasil bumi yang di berikan oleh Alloh nantinya akan bertambah, semakin banyak di bandibg dengan sebelumnya.”

Atur wilujengan dengan kirab budaya dimulai dari pertigaan Sabrang Kidul menuju pendopo Tirto Laras Pedukuhan Sabrang Kidul dengan jalan kaki yang jaraknya sekitar 2000 meter, kirab diawali dengan jatilan pong jer di susul gunungan dari warga RT 9, RT 10, RT 11, dan RT 12 berikut warganya, di Pendopo Tirto Laras empat gunungan dan uba rampe di serahkan oleh Manggala kirab dan diterima Kadus Sabrang Kidul.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo Wiharso yang hadir di tengah tengah acara mengapresiasi, kepada warga Sebrang Kidul, warga membuktikan keguyubannya dalam berbagai kegiatan seperti gotong royong, kerja bakti menjadikan daerah lebih maju. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *