Home / PMD / Peci motif Geblek asli gawean Nanggulan

Peci motif Geblek asli gawean Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Usaha songkok atau peci digeluti sudah lebih dari enam tahun, dengan pemasaran di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan hasil lumayan untuk hidup sekeluarga, namun di tengah tengah pandemi Covid-19 ini pendapatan turun drastis.

“Yih sampun 6 tahunan ndamel kopiah, lumayan laris ing tlatah Ngayojokarto, nanging sak punika total angel sadeanipun,” kata Lek Sarbini ditemui di Donomulyo Nanggulan Minggu, 17 Mei 2020.

Lek Sarbini menambahkan atas saran Pak Hasto sewaktu menjabat Bupati, agar ada inovasi baru yakni memproduksi Peci bermotif geblek, enam bulan lalu mulailah memproduksi peci dengan motif geblek dengan merk dagang “MULIA” dan diproduksi di Pedukuhan Lengkong, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

Sementara Bupati Kulon Progo Sutedjo dalam acara promosi awal peci motif geblek bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo Iffah Mufidati, Panewu Nanggulan Duana Heru S, Danramil juga Kapolsek Nanggulan di Balai Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

“Salut di Nanggulan ada produk songkok atau peci, saya mengapresiasi, ini wujud bela beli Kulon Progo, untuk itu mari kita gunakan produk kita sendiri,” kata Pak Bupati.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Girimulyo : Yen tindak Masjid aja lali dalem e dikunci

Girimulyo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Girimulyo Polres Kulon Progo tidak henti hentinya selalu menghimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *