Home / PMD / Pawone Mbah Mudi Kalijeruk, Kalibawang ambruk

Pawone Mbah Mudi Kalijeruk, Kalibawang ambruk

Kalibawang, Kabarno.com – Mbah Mudiwiyanto 60 tahun warga Pedukuhan Kalijeruk, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo hidup memprihatinkan, sebab tadi siang Rabu, 11 Desember 2019 sekitar pukul 11.30 wib, rumah dapur roboh, kata Edi Wibowo Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo saat meninjau lokasi.

” Merasa prihatin dan kasihan Mbah Mudi hidup berdua bersama istrinya dibawah rumah yang sudah tua, dan bahkan dapur satu satunya milik Mbah Mudi roboh.”

Edi menambahkan akibat robohnya dapur milik Mbah Mudiwiyanto di sebabkan usia kayu sudah tua dan lapuk apa lagi selama dua hari di wilayah tersebut terjadi hujan sehingga kayu yang lapuk tidak kuat menyangga beban genting yang basah terkena air hujan sehingga roboh rata dengan tanah.

Sementara untuk pengondisian dibikinkan terpal untuk dapur sementara, dari berbagai elemen masyarakat, Pemdes, TNI, POLRI, Relawan JKM, TRC BPBD Kulon Progo saat itu juga membersihkan puing puing sehingga bisa ditempati lagi untuk sementara.

Akibat robohnya dapur milik Mbah Mudiwiyanto Pedukuhan Kalijeruk, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo mengalami kerugian lebih kurang Rp. 7.500.00,- tujuh juta lima ratus ribu rupiah. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Pengendara Sepeda Motor Nabrak Truck Mandhek Ing Kenteng Nanggulan Mau Bengi

Nanggulan, Kabarno.com – Kejadian kecelakaan lalu lintas pada Senin, 8 Agustus 2022 sekitar pukul 21.00 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *