Home / PMD / Pawone Kang Legiyo Kaligayam Kulur Kobong

Pawone Kang Legiyo Kaligayam Kulur Kobong

Temon, Kabarno.com — Pada hari Senin, 29 Juli 2019 sekitar pukul 14.30 wib, telah tejadi kebakaran, akibat api dari tunggu yang dipergunakan untuk memanggang kayu di Pedukuhan Kaligayam, Desa Kulur, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, diungkapkan Tugiyanto petugas Damkar Kabupaten Kulon Progo saat ditemui di lokasi kejadian.

” Sampai dilokasi api sudah padam, namun untuk memastikan, api benar benar padam pihak Damkar melakukan penyemprotan sisa sisa yang terbakar hingga padam benar.”

Giyanto menambahkan, menurut suami Kang Legiyo ( Ayuk ) api berasal dari tungku yang diatasnya untuk dioanggang, Ayuk saat itu baru keluar rumah, pergi ke warung tetapi sesampai di rumah melihat kepulan asap yang berasal dari dapur.

Secara sepontan Ayuk berteriak minta pertolongan tetangga dan tetangga serta warga berdatangan untuk memasamkan api secara manual, selang setengah jam mobil Pemadam Kebakaran datang dan menuntaskan sisa sisa api, tidak lama api bisa dipadamkan.

Menurut pengakuan Kang Legiyo, kerugian dinding dari papan dan ditafsir kurang lebih Rp. 500.000,- dan satu karung gabah siap digiling. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Samsat Kulon Progo Tagih melalui Pintu ke Pintu

Wates, Kabarno.com – PT Jasa Raharja D.I Yogyakarta melalui Jasa Raharja Samsat Kulon Progo akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *