Home / PMD / Panewu Samigaluh lantik anggota BPK

Panewu Samigaluh lantik anggota BPK

Samigaluh, Kabarno.com – Rabu, 1 April 2020 pelngambilan sumpah janji dan pelantikan Badan Permusyawaratan Kalurahan ( BPK ) seecara serentak di laksanakan di 12 Kapanewon, dari Koresponden Kabarno.com Ardi melaporkan kegiatan pengambilan sumpah janji dan pelantikan di wilayah Kapanewon Samigaluh.

“Sesuai dengan Protokol antisipasi dan penyebaran Covid-19 dengan kententuan terbatasnya peserta yang harus diundang,” ujar Triyanto Raharjo, S. Sos. M Panewu Samigaluh dikutip Koresponden Kabarno.com Ardi.

Pak Panewu menambahkan pengambilan Sumpah Janji dan Pelantik, Anggota Badan Permusyawaratan Kurahan ( BPK ) dari 7 Kalurahan yang ada di Kapanewon Samigaluh dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama BPK Kalurahan Gerbosari dan Kalurahan Ngargosari, sesi kedua dari BPK Kalurahan Purwoharjo dan Kalurahan Sidoharjo, dan sesi ke tiga BPK Kalurahan Kebonharjo, Kalurahan Banjarsari serta Kalurahan Pagerharjo.

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan dihadiri Lurah Se Kapanewon Samigaluh, Saksi, Rohaniawan dan sejumlah tamu undangan.

BPK salah satu mitra kerja Pemerintah Kalurahan dalam menjalankn tugas dan fungsi sebagai anggota BPK,” jelas Pak Panewu

BPK bertkewajiban menjaring aspirasi warga masyarakat dari berbagai sumber, untk dirumuskn menjadidi sebuah rancangan program Kalurahan dimasa yang akan datang, Anggota BPK bukanlah penyambung aspirasi masyarakat secra individu atau disebut makelar informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dalam Lembaga Pemerintah.( ard, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kurang lampu penerangan jalan, pesepeda ketabrak pengendara sepeda motor di Bumirejo Lendah

Lendah, Kabarno.com – Unit Laka Lantas Polsek Galur Polres Kulon Progo menangani kasus kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *