Home / PMD / Panewu Kokap kukuhkan Ibu Paud Kalurahan se Kapanewon Kokap

Panewu Kokap kukuhkan Ibu Paud Kalurahan se Kapanewon Kokap

Kokap, Kabarno.com -Pengukuhan Ibu Paud Kalurahan se Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Senin, 12 April 2021 di Gedung Pendopo Kapanewon Samigaluh.

“Mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Kepala Disdikpora untuk bisa memberikan dukungan maksimal kepada semua guru atau Ibu Paud di tingkat Kalurahan,” ujar Sadikan SPd MPd Panewu Kokap disela sela acara Senin, 12 April 2021.

Dalam rangka menjadikan kegiatan PAUD yang holistik dan integratif bagi tumbuh kembang anak, maka keberadaan lembaga PAUD di tingkat Kalurahan menjadi sangat penting. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang program pengembangan dan penguatan pendidikan anak usia dini berkualitas yang mencakup perawatan, pengasuhan dan penguatan kesehatan gizi pendidikan perlindungan anak dan kecerdasan anak usia dini. Kami berharap dengan pengukuhan ini maka keberadaan lembaga PAUD di Kapanewon Kokap akan terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak usia dini, karena umur 0 s/d 8 tahun merupakan usia emas yang harus di cetak di urus supaya menjadi generasi yang berkarakter baik.

Ibu Paud Kabupaten Kulon Progo Dra. Sri Wahyu Widhati menyampaikan ucapan selamat atas di kukuhkannya Ibu Paud Kalurahan, kepada Ibu PAUD Kapanewon Kokap dan Ibu Paud Kalurahan se-Kapanewon Kokap untuk memastikan bahwa anak di wilayahnya terdaftar di satuan PAUD, sehingga kebutuhan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan jasmani rohani dan terlayani.

“Saya mengajak mari kita bergandengan tangan seluruh komponen masyarakat untuk seiring sejalan menyiapakan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang membawa Kabupaten Kulon Progo yang lebih sejahtera,” tambahnya.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Mbah Marsih ketabrak pit motor ing Gunung Gempal Giripeni Wates wingi sore

Wates, Kabarno.com – Mbah Marsih 61 tahun warga Sumberbening Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *