Home / PMD / Pakde Wagimin warga Hargotirto Kokap tiba seka wit klapa

Pakde Wagimin warga Hargotirto Kokap tiba seka wit klapa

Kokap, Kabarno.com – Sabtu, 29 Agustus 2020 sekitar pukul 18.00 wib telah terjadi kecelakaan kerja, seorang pemanjat nira (nderes) warga Padukuhan Sungapan II, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo jatuh hingga meninggal.

“Watawis jam 16.30 wib, kula mireng suwanten krosak bruggg lajeng kula tuweni kasunyatan bojo kula dawah lajeng kula njaluk pitulungan,” ujar Sulasmi istri korban seperti dikutip koresponden Kabarno.com Sabtu petang, 29 Agustus 2020.

Diketahui Pakde Wagimin 55 tahun warga Sungapan II Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo setiap hari bekerja memanjat pohon kelapa sebagai penderes, nahas sore itu pohon kelapa setinggi 20 meter yang di panjat mengakibatkan terjatuh dan meninggal di lokasi.

Terpisah Kapolsek Kokap AKP Sujarwo dihubungi Kabarno.com membenarkan bahwa pada Sabtu, 29 Agustus 2020 sekitar pukul 16.30 wib telah terjadi kecelakaan kerja, Pakde Wagimin memanjat pohon kelapa setinggi 20 meter yang masih dipekarangannya sendiri jatuh dan meninggal di lokasi.

Berdasar tim medis Puskesmas Kokap, Pakde Wagimin meninggal dengan luka parah, dengan kejadian ini pihak keluarga menerima dengan ikhlas, selanjutnya jazat Pakde Wagimin oleh pihak Kepolisian diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan sesuai adat setempat.(asw,yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Kembangkan dan Perkuat BUMDes, UMKM, juga Pengrajin di Sleman

Sleman, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melakukan pengengembangan memperkuat BUMDes, UMKM, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *