Home / PMD / Pak Kades Ngestiharjo dahar kembul ing tengah sawah

Pak Kades Ngestiharjo dahar kembul ing tengah sawah

Wates, Kabarno.com — Puluhan warga yang memiliki lahan sawah di Bulak Sawah Ngesti Utomo 1, Ngestiharjo, Wates, Kulon Progo, tadi sore Minggu, 21 Juli 2019 melangsungkan acara tradisi wiwitan, diinformasikan Saptono Tanjung, kepada Kabarno.com sewaktu mengikuti acara wiwitan di lokasi.

” Terlihat guyup warga pemilik dan penggarap sawah di Wilayah Ngestiharjo, Wates dalam melakukan tradisi wiwitan.”

Saptono menambahkan tradisi wiwitan ini menurutnya perlu di pertahankan dan tidak ada perbedaaan, karena semua bentuk tradisi seperti ini yaitu wiwitan merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberi rejeki kepada kita, oleh karenanya kita perlu bersyukur.

Sementara Kepala Desa Ngestiharjo, H. Nurwidiyanto menjelaskan panen pada kesempatan ini cukup baik bahkan menggembirakan bagi para petani, dan pada kesempatan ini warga yang memiliki lahan persawahan di Bulak Ngesti Utomo 1, Desa Ngestiharjo, menggelar tradisi wiwitan.

” Tradisi wiwitan ini perlu dilestarikan, sebagai wong Jawa, dan mendukung Daerah Istimewa yogyakarta yang telah di gelorakan sebagai Jogja Istimewa, dalam bentuk apapun tradisi perlu di budayakan, dilestarikan, dan dikembangkan,”  tambah Pak Kades. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

BPK Kalurahan Kulur Temon bentuk Pilur

Temon, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak Kabupaten Kulon Progo direncanakan pada bulan September 2021. Oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *