Paguyuban Wedi Segoro Bandung Open House di Rumah Pak Pur

oleh -13 Dilihat
oleh

Kemarin, hari pertama Lebaran, Jumat, 15 Juni 2018, masyarakat Kulon Progo di sekitaran Jawa Barat, berkumpul. Mereka adalah perantau Kulon Progo yang tidak mudik ke kampung halaman.

Para perantau di Jawa Barat dan sekitarnya ini, diwadahi dalam Paguyuban Wedi Segoro. Sebuah tempat ngumpul, silaturahmi, dan rembug warga perantau Kulon Progo di Jabar. Ribuan masyarakat Kulon Progo menjadi anggota Wedi Segoro.

Tapi kemarin, ada lebih dari 200 orang yang bertemu, bersilaturahami dalam Open House di kediaman Pak Purwanto, Ketua Paguyuban Wedi Segoro Bandung, Jawa barat. Mereka merupakan, warga Kulon Progo, yang kebetulan tidak mudik ke Jogja.

Kemeriahan tercipta, sejak Open House dimulai. Berbagai makanan khas Kulon Progo, bertemu dengan makanan-makanan dari Kota Bandung. Ketupat dan semua ubo-rampenya juga tersaji menjadi menu utama berlebaran.

“Ini ajang silaturahmi, kebetulan banyak juga anggota Paguyuban Wedi Segoro yang tidak pulang kampung ke Kulon Progo. Jadi ini sekaligus temu kangen dengan sesama warga Kulon Progo di perantauan,” kata Pak Pur yang terlihat sumringah.(kib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.