Home / PMD / Paguyuban Pegawai Kristiani Kulon Progo bedah rumah di Nanggulan songsong New Normal

Paguyuban Pegawai Kristiani Kulon Progo bedah rumah di Nanggulan songsong New Normal

Nanggulan, Kabarno.com – Paguyuban Pegawai Kristiani (PPK) Kabupaten Kulon Progo melaksanakan bedah rumah Minggu, 7 Juni 2020, di Pedukuhan Krinjing, Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

“Ini bantuan dari teman teman pegawai Kristiani Kabupaten Kulon Progo,” kata Antonius Sukirno kepada Kabarno.com dilokasi bedah rumah Minggu, 7 Juni 2020.

Sukirno pemilik rumah yang dilakukan renovasi atau bedah rumah menambahkan sedulur sedulur Kristiani dimungkinkan melihat kondisi rumah kurang layak huni sehingga Paguyuban Pegawai Kristiani Kulon Progo merelakan untuk membantu.

Ketua Paguyuban Pegawai Kristiani Drs. Yohanes Irianto, M.Si. mengatakan PPK yang mengelola Dana Persembahan dari pegawai atau karyawan Pemkab Kulon Progo yang beragama Kristen dan Katolik. Salah satu program adalah bedah rumah dan benah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Tadi pagi memberikan bantuan benah rumah kepada sodara Antonius sukirno warga krinjing Kidul Jatisarono Nanggulan,”

Beberapa waktu lalu lanjut Irianto, Panitia masyarakat Krinjing Kidul mengajukan proposal kepada PPK dan setelah dilakukan survei oleh tim PPK dan ditetapkan oleh pengurus layak menerima, semoga bantuan bisa membantu mewujudkan rumah yang sehat dan memberikan rasa aman dan tentram bagi keluarga.

Hadir dalam acara ini pengurus PPK, Panewu Nanggulan Duana Heru S, Lurah Jatisarono dan perangkatnya, ketua BPK Jatisarono, Bhabinkantibmas, Babinsa, anggota Radio Komunikasi Bersama, serta warga Krinjing Kidul dan sekitarnya.

Warga tetap semangat dalam melaksanakan gotong royong untuk menyongsong New Normal dalam pelaksanaan bedah rumah dilakukan sesuai protokol kesehatan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Usulan Pengurus Inti PKB Ditolak DPAC, Pra Muscab PKB Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Usulan struktur kepengurusan DPC PKB Kulon Progo yang disampaikan DPW PKB DIY. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *