Home / PMD / Padasan kanggo ngusir virus Covid-19 ing RT 07 Pengasih Kulon Progo

Padasan kanggo ngusir virus Covid-19 ing RT 07 Pengasih Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Kelihatannya sepele hanya padasan yang sekarang ini sulit ditemui, tetapi di RT 07 Pedukuhan Pengasih, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo dengan mudah menjumpai sebab di setiap rumah di pasangi Padasan.

“Leees saben griyo wonten padasanipun, amargi kawontenan sak punika rak nembe sami jaga jaga wontenipun virus Corona, pramila saking Pak RT lan pengurus ngupayaaken saben griyo dipun paringi,” kata Eyang Putri Wardoyo saat di temui Kabarno.vom di rumahnya kemarin sore Minggu, 19 April 2020.

Eyang menveritakan sebenarnya padasan ini sudah lama dipakai namun akhir akhir ini sangat sulit untuk di jumpai dan jarang di pakai.

“Eyang dulu juga punya padasan tetapi diterjang jaman sudah berubah orang jaman sekarang pinginnya yang mudah mudah,” tambah Eyang Putri Wardoyo.

Sementara Ketua RT 07 Pengasih, Bayu STP membenarkan apa yang disampaikan Eyang Wardoyo, padasan merupakan tempat untuk berwudlu atau cuci tangan sehabis bepergian sebelum masuk rumah, selain itu dari pengurus RT bermaksud melanjutkan program bela beli Kulon Progo, sebab Padasan ini dibeli dari wilayah Lendah.

“Ya dengan adanya Virus Covid-19 kita gerakan lagi disetiap rumah kita kasih padasan dan sabun,” tambah Pak RT.

Padasan yang di beli dari Lendah tersebut sejumlah 35 unit, jadi warga tinggal mengisi air, harapannya padasan ini untuk menggerakan agar hidup bersih setiap saat.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Di era pandemi Alumni SMA N I 212 Wates Angkatan 1981 Bhakti sosial di Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Alumni SMAN I 212 Wates angkatan 1981 melaksanakan Bhakti Sosial pada Minggu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *