Home / PMD / Orang Muda Katolik Kulon Progo gelar FKT 11

Orang Muda Katolik Kulon Progo gelar FKT 11

Pengasih, Kabarno.com – Orang Muda Katolik ( OMK ) bakal menggelar Festival Kesenian Tradisional ( FKT ) 11 pada hari Minggu, 8 September 2019 di Lapangan Desa Pengasih, acara akan dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00 wib, sehari penuh dikatakan Sedyawati Hutami Koordinator acara FKT 11, kepada Kabarno.com di sela sela persiapan FKT sore tadi.

” Orang Muda Katolik Kulon Progo bersama Dinas Kebudayaan DIY, dan Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo ikut melestarikan budaya yang ada di Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta.”

Hutami menambahkan agenda FKT 11, diawali Kirab Gunungan di awali dari depan Kecamatan Pengasih menuju ke Lapangan Desa Pengasih setelah sampai di Lapangan dilaksanakan upacara baru dilaksanakan Festival Kesenian Tradisional.

Festival Kesenian Tradisional diikuti Paroki Boro Kalibawng, Paroki Nanggulan, Paroki Wates, Paroki Administratif Bonoharjo, Demangrejo, Sentolo dan penampil tamu Solawat Katolik Sudimoro dari Boro Kalibawang juga TK Indriyasana Sedayau, Bantul, Sanggar Tari Shinta Art, Sanggar Tajak Betangkong salah satu Komunitas Mahasiswa Ketapang di Yogyakarta serta Ednik Banget dari Nanggulan, Kulon Progo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Ahli waris Yuli Sulistyo warga Semanu, Gunung Kidul terima santuanan dari Jasa Raharja

Gunung Kidul, Kabarno.com – Setiap warga yang meninggal karena kecelakaan mendapat perlindungan dari Jasa Raharja. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *