Home / PMD / Operasi Zebra 2020 putus mata rantai Covid-19

Operasi Zebra 2020 putus mata rantai Covid-19

Wates, Kabarno.com – Senin, 26 Oktober 2020 Kepolisian Resort Kulon Progo melaksanakan operasi kebudayaan zebra Progo 2020 selama 14 hari dimulai 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020,tema Operasi Zebra 2020. Peningkatan kesadaran berlalu lintas yang baik melalui penegakan hukum yang modern dan mengarah atau berbasis IT yang melebihi target operasi zebra.

“Operasi Zebra ini untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban berlalu lintas termasuk dalam hal ini di objek vital dan objek wisata, menurunkan fatalitas jumlah Laka Lantas dan memutus penyebaran covid-19 dan menjamin lancarnya distribusi logistik maupun BBM,” dikatakan Waka Polres Kulon Progo Kompol Sudarmawan Senin, 26 Oktober 2020.

Operasi Zebra ini kita kedepankan non yustisi yang artinya tidak ada target tilang, tambah Sudarmawan, dalam hal ini kita mengedepankan pendekatan yang humanis dan persuasif Apabila ada pelanggan baik berlalu lintas maupun dalam hal protokol kesehatan.

Sementara Kasat Lantas Polres Kulon Progo AKP Didik Purwanto mengatakan, jenis pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas, diantaranya pengendara yang melanggar marka, melanggar rambu lalu lintas, melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol dan knalpot blombongan.

“Jadi para pengguna jalan yang melanggar itu salah satu prioritas operasi zebra,” jelas Didik.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Agus warga Demak Jawa Tengah nyolong pit onthel ing Serut Pengasih konangan warga

Pengasih, Kabarno.com – Belum sempat menikmati hasilnya Agus 28 tahun warga Dusun Bungo, Desa Bungo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *