Home / PMD / Operasi Lilin Progo 2019 selama 10 hari

Operasi Lilin Progo 2019 selama 10 hari

Pengasih, Kabarno.com – Tim Gabungan Polres Kulonprojo, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang keseluruhan sebanyak 571 personil bakal melaksanakan Operasi Lilin Progo 2019.

” Operasi Lilin Progo 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 untuk mengantisipasi berbagai jenis ancaman yang akan terjadi selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.” kata Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution.

Anggara mengatakan 571 personil gabungan itu bakal memfokuskan diri untuk pengamanan Gereja, tempat wisata, obyek perayaan tahun baru dan sejumlah pusat keramaian yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

“Apel bersama sudah dilakukan untuk pengecekan sarana dan prasarana pengamanan yang dilakukan untuk menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020,” tuturnya

Operasi Lilin Progo 2019 melibatkan personil pengamanan gabungan yang terdiri personil Polri, TNI, dari instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, BPBD dan Basarnas.

Pada Operasi Lilin kali ini, Polres Kulonprogo juga mendirikan 3 Pos Pengamanan di Alun alun Wates, Gereja Katolik Nanggulan serta Pasar Baru Sentolo dan 2 Pos Pelayanan di Pantai Glagah dan Kalibiru. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III Jakarta bantu warga Ngrojo Kembang Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Mahmudi warga Ngrojo, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo merantau di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *