Home / PMD / Ngadepi sasi Romadlon warga Kalibiru Kokap reresil sampah

Ngadepi sasi Romadlon warga Kalibiru Kokap reresil sampah

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo dan puluhan warga masyarakat serta pelaku wisata di Obyek Wisata Kalibiru, pada hari Jum’at, 3 Mei 2019, melaksanakan gropyok sampah untuk menghadapi bulan puasa dan lebaran 2019, dikatakan Parjan warga setempat kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Warga masyarakat wekdal punika sesarengan kaliyan Dinas Lingkungan hidup, ngawontenaken resik resik papan ingkang katingal jembrung, punika dipun adane kangge ngadepi wulan siyam soho riyoyo lebaran 2019.”

Parjan menambahkan langkah yang dilakukan ini berkat motivasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo dan kelompok peduli sampah, tidak hanya memasuki bulan puasa tetapi tiap saat warga membersihkan tempat tempat yang berdekatan dengan tempat wisata Kalibiru, dan sampah yang sudah terkumpul dipilah pilah.

Pada kesempatan bersih bersih sampah ini dibagi menjadi 8 titik yang rawan dengan sampah, sedangkan yang mengikuti kegiatan pada hari ini dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo, Pengelola wisata, Anggota Kelompok Tani, warga masyarakat dari Komunitas Lingkar dan RPH Sermo . ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Ratusan warga Dua Kalurahan di Kokap ikuti swab

Kokap, Kabarno.com – Untuk mengetahui menularnya virus Covid-19 di dua wilayah Kalurahan Hargomulyo dan Kalirejo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *