Home / PMD / Nelayan Karangwuni geger, salah satu nelayan meninggal saat melaut

Nelayan Karangwuni geger, salah satu nelayan meninggal saat melaut

Wates, Kabarno.com – Minggu, 2 Mei 2021 sekitar pukul 09.30 wib warga Keboan, Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo digegerkan adanya nelayan yang pingsan saat melaut tepatnya di selatan TPI Karangwuni Wates, Kulon Progo.

“Dari laporan nelayan yang sedang mencari ikan menginformasikan salah satu nelayan pingsan dan minta bantuan,” dikatakan Koordinator Sarlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Glagah, Aris Widiatmoko Minggu, 2 Mei 2021.

Kronologi adanya kabar nelayan yang pingsan saat mencari ikan di laut diketahui bernama Aris Purwanto 38 tahun warga Perumahan Nelayan Keboan, Karangwuni, Wates, Kulon Progo. Saat pagi itu bertiga mencari ikan dilaut, setela memasang jaring tiga buah Aris merasakan pusing pusing dan pingsan. Teman korban melihat kondisi Aris pingsan koordinasi dengan SARLIMAS Glagah untuk minta bantuan mendarat.

“SARLINMAS dan Relawan berusaha membantu mendaratkan prahu korban,” tambah ArisWidiatmoko.

SARLINMAS dan warga membawa korban ke RS Rizki Amalia Temon guna dilakukan pemeriksaan secara medis. Keterangan dari dr Nila Wulansari Dokter RS. Rizki Amalia Temon bahwa korban tiba di RS Rizki Amalia kondisi sudah meninggal dunia.

Kapolsek Wates Kompol Munarsih Retnowati membenarkan adanya seorang nelayan meninggal dunia saat mencari ikan di tengah laut, informasi dari keluarga korban memiliki riwayat sakit asam lambung.

“Tidak ditemukan luka atau sengatan atau gigitan hewan pada korban. Badan korban dalam keadaan basah terkena air laut. Tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan dan badan dalam keadaan utuh. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Kecelakaan di Jalan Makam Pahlawan Giripeni ke 3 Korban dirawat di RSUD Wates

Wates, Kabarno.com – Minggu, 12 September 2021sekitar pukul 07.15 wib, di Jalan Pahlawan tepatnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *