Home / DWIDJO / Naik TransJogja Gratis Sampai Akhir Desember 2020.

Naik TransJogja Gratis Sampai Akhir Desember 2020.

Ngaglik, Kabarno.com

Jalan antara Bandara Adisucipto menuju Pakem lewat Jalur Kapanewon Ngemplak melalui beberapa kapanewon mulai Depok, Ngemplak, Ngaglik dan Pakem pulang pergi.

Sejak 2 Oktober 2020, terasa rame lalu lalang Bis Tansjogja yang masih baru Gress dari karosari dan semua peralatan berfungsi bagus mulai dari tempat duduk, AC dan juga pintu otomatis.

Satu yang membedakan antara bis Transjogja lama dan yang baru antara lain tanpa memakai halte langsung bisa naik bis.

“Saya mencoba naik bis ini ternyata nyaman sekali dalam perjalanan sempat bicara dengan driver atau pengemudi Transjogja Bandara ke Pakem lewat Ngemplak,”paparnya.

Jarot Supardi menjelaskan kalau pagi memang masih sepi, tetapi mulai jam 09.00 keatas sudah mulai rame mulai dari anak anak, dewasa dan lansia.

Masih menurut Jarot, kalau  agak siang nanti rombongan para lansia dan anak anak serta orang tua yang mendampingi anaknya ikut jalan jalan ikut naik bis ini, mungkin karena masih gratis.

“Setelah nanti diberlakukan dengan bayar langsung mungkin ada perubahan jumlah penumpang,” paparnya.

Masih ada informasi lagi kesan dari lansia yang naik bus ini mengatakan sangat nyaman dan senang dan masih bisa dijangkau kalau bayarnya Rp. 3.500,- nantinya kalau membayar sekali jalan.

Pak Jarot bertutur bis ini pelan pelan tidak boleh lebih kecepatan 40 km/jam karena lebih dari itu maka akan bunyi suara tanda melebihi kecepatan dan Driver bisa mendapatkan sanksi atau peringatkan dan semua termonitor dengan alat khusus melalui monitor cctc setiap bis juga dilengkapi GPS bis nomor berapa sampai dimana termonitor terus yang menarik lagi driver dilengkapi pakaian yang rapi , berdasi dan Topi yang bagus sehingga rasanya tertib dan disiplin pengemudinya.

Masih menurut driver jurusan bandara Ngemplak pakem ada 15 bis, Ngaglik ada 19 dan Godean ada 11 bis yang dioperasionalkan termasuk bis cadangan sehingga jumlah bus transjogja tiga kapanewon berjumlah 45 bis.

Untuk jarak tempuh bandara Ngemplak pakem PP kurang lebih 1.5 jam perjalanan sehingga waktu yang cukup singkat tidak membosankan karena busnya nyaman. setiap pemberhentian yang telah ditentukan selalu diinformasikan secara otomatis memakai audio dan ada juga informasi terkait protokol kesehatan antara lain Cuci tangan disiapkan handsanitizer, pakai masker , jaga jarak dan lainnya.

Pemerintah berharap dengan adanya bis Transjogja ini desa desa tidak terasa terisolir disamping mengurangi kepadatan kendaraan serta masyarakat sangat efisien dan pengeluaran biaya transportasi yang masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

Ayo biasakan naik bis Transjogja yang nyaman dan aman serta murah bisa terjangkau sekarang dari Ngemplak sampai Malioboro hanya Rp. 7.000,-pp tetapi mulai Januari 2021 mungkin menjadi Rp 14.000,-pp ada pesan pesan dalam bis Transjogja antara lain tertulis Teman Bus ternyata ada kepanjangan Transportasi, Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman dan juga ada pesan menarik lagi ” Kami ada Untuk Anda ” Demikian sekilas pengalaman naik Bus Transjogja KIM Sleman melaporkan.(srp).

About dwidjo

Check Also

Saber Budaya Menoreh Kedah Mbangun Pariwisata Kulonprogo

Yogyakarta, Kabarno.com Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemprov DIY) melalui Dinas Pariwisata Provinsi, memyambut baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *