Home / PMD / Mino Handayani penyetok dua e-Warong di Kokap

Mino Handayani penyetok dua e-Warong di Kokap

Kokap, Kabarno.com – Kelompok Pembudidayaan Ikan Mino Handayani di salah satu Pedukuhan Anjir, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo berdiri sejak tahun 2008 berawal dari budi daya ikan dan sekarang berkembang dengan pesat budidaya ikan dan lele.

“Mulai bulan Januari 2020 Kelompok Mino Handayani di percaya untuk mensuplay dua e-warong di Pedukuhan Klepu, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap,” kata Petrus Raharjo Sekretaris Kelompok Pembudidayaan Ikan Mino Handayani saat di temui di sekretariatnya belum lama ini.

Tidak ada kendala selama ini untuk memenuhi kebutuhan dua e-warong di Pedukuhan Klepu, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, setiap bulannya sedikitnya 800 sampai 1000 Kg Lele untuk memenuhi kebutuhan e-warung.

“Ya lumayan semua anggota yang berjumlah 29 orang ikut memanfaatkan, karena anggota berhak untuk menikmati laba dari kelompok,” jelas Petrus.

Terpisah Panewu Kokap Sadikan dihubungi Kabarno.com membenarkan Kelompok Pembudidayaan Ikan “Mino Handayani” memang ada kerjasama antara kedua e-warong, kami sampaikan juga untuk memenuhi kebutuhan e-warong bahan bahan semuanya bekerjasama dengan kelompok kelompok yang berada di wilayah Kapanewon Kokap.

“Kerjasama e-warong dengan kelompok kelompok lokal berarti saling menghidupi diri sendiri,” tambah Pak Panewu.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Agus warga Demak Jawa Tengah nyolong pit onthel ing Serut Pengasih konangan warga

Pengasih, Kabarno.com – Belum sempat menikmati hasilnya Agus 28 tahun warga Dusun Bungo, Desa Bungo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *