Home / PMD / Merga Ban selib Truck engkel nyemplung jurang ing Bibis Bulu Giripurwo Girimulyo

Merga Ban selib Truck engkel nyemplung jurang ing Bibis Bulu Giripurwo Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada Selasa, 10 November 2020 sekitar pukul 17.30 wib, di jalan Gua Kiskendo – Kenteng Nanggulan tepatnya di tanjakan Bibis, Pedukuhan Bulu, Kalurahan Goripurwo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu unit truck engkel diduga selib ban dan nyemplung jurang sedalam 5 meter.

“Saya melihat truck engkel sudah berada di bawah, diduga selib ban karena saat itu gerimis dan jalan licin posisi jalan menurun,” ujar Purwito warga setempat yang melihat kejadian dilokasi Selasa, 10 November 2020.

Purwito bersama warga yang lain berusaha memberi pertolongan dan melaporkan kepada Kepolisian Sektor Girimulyo atas kejadian tersebut. Sopir dan dua penumpang selamat hanya mengalami luka luka.

Kapolsek Girimulyo AKP Sri Purwati membenarkan atas kejadian kecelakaan lalu lintas di tanjakan Bibis Bulu, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo. Diketahui truck yang terperosok sedalam 5 meter tersebut truck engkel dengan nomer polisi AD 1548 HJ disopiri Eko Agus Purnomo 42 tahun warga Nganjuk Jawa Timur dengan penumpang Rustamaji 23 tahun dan Fendi Prasetyo 24 tahun keduanya warga Sleman Yogyakarta.

Semula Truck berjalan dari Arah barat atau atas menuju kearah jalan Pendoworejo dengan kecepatan sedang dan pada saat itu cuaca hujan gerimis sehingga jalan Licin tiba tiba terjadi selip ban dan Pengemudi Truck tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga banting stir ke kanan dan masuk jurang sedalam 5 meter.

Akibat kejadian ini Eko Agus Purnomo (sopir) mengalami luka lecet pada pergelangan tangan kanan dan dimungkinkan ada patah pada kelingking tangan sebelah kanan. Rustamaji (penumpang) dan Fendi (penumpang) tidak mengalami luka sedikitpun. Sementara kerusakan kendaraan pada bagian depan truck mengalami ringsek dan kaca depan pecah kerugian ditafsir kurang lebih Rp.25 juta.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *