Home / DWIDJO / Merajut Kebersamaan di Reuni SMEA 7 Wates

Merajut Kebersamaan di Reuni SMEA 7 Wates

Toyan, Kabarno.com

Alumni SMEAN 7 Wates angkatan 1982-1983 menggelar reuni di Toyan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat 7 Juni 2019.

Dr H Kadarisman, MPd dan Dr (C) H Paiyo, MSi Ketua dan Sekretaris ikatan alumni hadir bersama anggotanya yang selama ini terpencar di Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota lain.

Temu kangen menjadi tema pokok pertemuan selain membahas masalah sosial kemasyarakatan.

Pertemuan perdana setelah 30 tahun terpisah karena kesibukan masing-masing. Banyak pegawai pemerintah di pusat dan daerah, ada pengusaha serta pegawai swasta.

Sebagian masih aktif, banyak juga yang sudah purna tugas. Karena rata-rata sudah berusia setengah abad lebih, banyak diantara mereka sudah harus menggendong cucu.

“Alhamdulillah meskibcapai, tapi terbayar lunas karena ketemu teman yang terpisah sekian lama,” sohibul bait Ganes Riyanti.

Sementara itu, H Paiyo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Penyelenggaraan Pusdik Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK) mengemukakan dengan acara reuni kita bisa silaturahi dengan teman yang senasib sepenanggungan semasa belajar di bangku sekolah kampus pasar legi SMEAN 7 Wates ’82.

Selepas lulus tahun 1982 atau 37 tahun kamanya, ada yang baru bertemu saat ini. “Seraya masih muda remaja dulu dapat bercandaria berbagi pengalaman dan dalam suka dan duka,” paparnya.

Dengan reuni seperti ini walaupun usia sudah tidak muda lagi, tapi tidak mengurangi makna yang terkandung dalam suasana yang haru-biru, meriah, seolah tidak percaya bisa bersatu lagi sekaligus dalam suasana yang sakral tak bersekat dan berjarak.

“Dengan reuni kita bisa saling memaafkan dan sekaligus menggilas habis jarak status sosial yang selama ini membuat jarak persahabatan dan hubungan sosial antar alumni. (djo)

About dwidjo

Check Also

Saber Budaya Menoreh Kedah Mbangun Pariwisata Kulonprogo

Yogyakarta, Kabarno.com Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemprov DIY) melalui Dinas Pariwisata Provinsi, memyambut baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *