Home / PMD / Menekan penyebaran Covid-19 Polantas Kulon Progo dundum masker

Menekan penyebaran Covid-19 Polantas Kulon Progo dundum masker

Wates, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Resort Kulon Progo pada Rabu,23 Desember 2020 melaksanakan penekanan penyebaran virus Covid dengan membagi bagikan masker kepada sejumlah pengendara bermotor yang melintas di Proliman Karangnongko, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pembagian masker ini merupakan bagian dari Operasi Lilin 2020 yang digelar Polres Kulon Progo selama 15 hari terhitung sejak 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 mendatang.

“Harapannya masyarakat terutama para pengendara bermotor bisa terus mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” dikatakan Kasatlantas Polres Kulon Progo, AKP Didik Purwanto disela sela pembagian masker.

Penyelenggaraan operasi lilin kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ketugasan personil di lapangan tidak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar dipatuhi.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan, dengan mengenakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *