Home / PMD / Memakmurkan Masjid di era pandemi Covid

Memakmurkan Masjid di era pandemi Covid

Lendah, Kabarno.com – Warga Nglatihan 2 Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo pada Senin, 28 September 2020 melaksanakan peletakan batu pertama membangun Masjid.

“Membangun Masjid itu lebih mudah daripada mengisi atau memakmurkan masjid. Membangun Masjid harus sesuai kebutuhan bukan hanya kemauan,” dikatakan Sutrisna Panewu Lendah saat pelaksanaan peletakan batu pertama Senin, 28 September 2020.

Pak Panewu menambahkan ini sudah tepat, artinya membangun Masjid Al Ikhlas karena Musholla yang digunakan selama ini sudah tidak muat menampung jamaah. Dimasa pandemi covid-19 jamaah harus jaga jarak.

Oleh karena itu kita perlu dukung bersama pembangunan Masjid ini dan setelah selesai, kita berkewajiban makmurkan dengan ibadah, kegiatan keagamaan lainnya.

Harapannya ketaqwaan jamaah di Nglatihan 2 khususnya kepada Allah swt semakin bertambah dan disamping itu kita dukung kebijakan pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan.

Secara terpisah Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin mengatakan selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga Polsek Lendah dan anggota gugus tugaa penanganan Covid-19 Kapanewon Lendah selama pelaksanaan peletakan batu pertama telah sesuai protokol kesehatan.

“Selama pelaksanaan telah sesuai protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak aman, tidak berkerumun,” jelas Kapolsek.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Selokan Kalibawang di Pedukuhan Paras, Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang tertutup longsoran

Kalibawang, Kabarno.com – Jalan Desa dan selokan Kalibawang yang berada di Pedukuhan Paras, Kalurahan Banjarasri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *