Home / PMD / Meledaknya kasus Covid-19 klaster Pondok Pesantren di Kokap Panewu siapkan ruang isolasi mandiri

Meledaknya kasus Covid-19 klaster Pondok Pesantren di Kokap Panewu siapkan ruang isolasi mandiri

Kokap, Kabarno.com – Kasus Covid-19 di Klaster Pondok Pesantren di wilayah Pedukuhan Sambeng, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo menjadi tanggung jawab yang serius oleh tim penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kapanewon Kokap.

“Ya kami sudah mempersiapkan ruangan untuk isolasi mandiri bagi para santri yang terkongirmasi Covid-19, kami sediakan ruangan di Madrasah Ibtidaiyah,” dikatakan Sadikan Panewu Kokap Rabu, 21 April 2021 disela sela rapat koordinasi.

Dari hasil rapat koordinasi dengan tim satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Kokap bersama pengurus pondok pesantren yang berada di wilayah Pedukuhan Sambeng, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo sepakat bagi para santri yang terkonfirmasi Covid-19 akan diisolasi mandiri di Madrasah Ibtidaiyah Kokap.

“Kami berharap kepada relawan, sedulur sedulur yang ingin membantu meringankan beban kami agar penyerahannya satu pintu, hal ini guna mencegah dan mengurangi resiko penularan virus Covid-19,” tambah Panewu.

Terpisah Baning Rahayujati Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo mengatakan pada Rabu, 21 April 2021 ada penambahan 19 kasus baru di Kokap 7 dari Kelompok Pondok Pesantren Nurul Quran 1 follow up tes antibodi, 11 orang kontak erat kasus sebelumnya, dimana 7 diantaranya berada pada Pedukuhan yang sama dengan Pondok Pesantren Nurul Quran.

“Sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut apakah saling berhubungan atau tidak,” jelas Baning.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

BPK Kalurahan Kulur Temon bentuk Pilur

Temon, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak Kabupaten Kulon Progo direncanakan pada bulan September 2021. Oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *