Home / PMD / MDMC Wilayah Yogyakarta Beri Pelatihan dan Cara Pemakaman Terkonfirmasi Covid Bagi Warga Kedundang Temon

MDMC Wilayah Yogyakarta Beri Pelatihan dan Cara Pemakaman Terkonfirmasi Covid Bagi Warga Kedundang Temon

Temon, Kabarno.com – Senin, 2 Agustus 2021 Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Yogyakarta menggelar pelatihan Pemakaman Jenazah Covid-19 dan Pedoman Pengurusan Jenazah Isoman bagi warga Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, kegiatan berlangsung di Aula Balai Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo.

“Kami MDMC Yogyakarta berbagi dan bersinergi dengan warga di Kalurahan Kedundang, Temon, Kulon Progo dengan memberikan materi cara merawat dan memakamkan Jenasah terkonfirmasi Covid-19,” kata Koordinator MDMC Kulon Progo Sunar Wibowo Senin, 2 Agustus 2021.

Sunar menambahkan MDMC Kulon Progo memberikan Pelatihan kepada perwakilan tiap Pedukuhan di Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon dengan pelatihanprosedur pemakaian APD tim pemakaman dan proses petugas dalam melaksanakan Pemakaman prosedur Covid-19.

Selain itu menurut Sunar Wibowo juga diberikan pelatihan mengenai Penanganan Jenazah yang meninggal ketika sedang isolasi mandiri dan prosedur isolasi mandiri. Dia berpesan semua kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena wabah belum punah.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

SAMSAT KOTA Yogyakata miliki Layanan Loket Cepat

Yogyakarta, Kabarno.com – KPPD DIY di Yogyakrta atau Samsat Kota Yogyakarta memberi pelayanan cepat bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *