Home / PMD / MDMC dan JPM kondisikan kekurangan air bersih di Kulon Progo sisi utara

MDMC dan JPM kondisikan kekurangan air bersih di Kulon Progo sisi utara

Kalibawang, Kabarno.com – Meski wilayah Kecamatan Kalibawang, Kecamatan Samigaluh dan Kecamatan di wilayah utara semalam di guyur hujan namun untuk kebutuhan air bersih warga masyarakat masih memerlukan, dikatakan Asih Ngatiyono Ketua Jajaran Progo Menoreh ( JPM ) kepada Kabarno.com Selasa, 19 November 2019, saat melakukan droping air.

” Hari ini JPM mendistribusikan 5 tangki air bersih di Wilayah Kecamatan Kalibawang, meski semalam sudah terjadi hujan air masih yang masuk di sumur sumur warga masih keruh, dan warga sangat membutuhkan.”

Yono menambahkan pendistribusian air bersih hasil kerjasama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center ( MDMC ) Kabupaten Kulon Progo pada hari ini di Pedukuhan Gejlik, Desa Banjarharjo dan Masjid Gendhol Tanjung Banjaroyo Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Sementara Koordinator Muhammadiyah Disaster Management Center ( MDMC ) Kabupaten Kulon Progo, Sunar Wibowo menuturkan selama ini MDMC bekerjasama dengan JPM untuk pendistribusian air bersih untuk wilayah utara dan bahkan apa bila diperlukan untuk membantu di wilayah selatan, JPM setiap hari rata rata mendistribusikan air bersih sebanyak 4 tangki dan menyebar di wilayah utara. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

PT. Jasa Raharja DIY miliki 61 Jaringan Pelayanan Rumah Sakit se DIY

Yogyakarta, Kabarno.com – PT. Jasa Raharja Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta mulai bulan Maret 2021 memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *