Home / PMD / Mbah Mul warga Purwosari Girimulyo daleme di rehab Pak Tentara

Mbah Mul warga Purwosari Girimulyo daleme di rehab Pak Tentara

Girimulyo, Kabarno.com – Mbah Mulyono, 81 tahun, yang beralamat di Rt.12 Rw.23.Pedukuhan Ngroto, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo terharu, impian dan keinginannya untuk memiliki rumah layak huni kini telah menjadi kenyataan.

“Matur nuwun sanget Pak tentara, sampun kerso ndandosi griyo kulo, mugi dados amal kesaenan bapak-bapak sedoyo, meniko manfaat sanget kangge kulo sak keluargo lan badhe kulo rawat kanthi sak sae-saenipun”, kata Mbah Mulyono dikutip Koresponden Kabarno.com Minggu, 12 April 2020.

Rumah Mbah Mulyono salah satu dari tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direhab pada TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo. Pembangunan tiga unit RTLH merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Tiga rumah tidak layak huni yang direhab adalah milik Mulyono Pedukuhan Ngroto, milik Parijo Pedukuhan Wonosari dan milik Hermawan Pedukuhan Prangkokan. Menjelang berakhirnya TMMD Reguler ke-107 Purwosari, Girimulyo, pembangunan RTLH telah selesai dilaksanakan. Rumah-rumah tersebut saat ini sudah menjadi Rumah Layak Huni (RLH), tembok kokoh dengan rangka dan atap rumah yang bagus, sehingga pemilik rumah nyaman menempati dan tak lagi khawatir kebocoran saat musim hujan.

Ketiga pemilik rumah sangat berterima kasih atas direhabnya rumah mereka, pada TMMD Reguler di daerahnya, sehingga keinginannya untuk memiliki rumah layak huni benar-benar menjadi kenyataan, berkat bantuan TNI dan pihak lainnya, baik dalam pengadaan material maupun pengerjaannya.( asw, yah)

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Ingatkan Bebas Denda Diperpanjang

Yogyakarta, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *