Home / PMD / Mbah Kromo Warga Trisik Galur nemu penyu

Mbah Kromo Warga Trisik Galur nemu penyu

Galur, Kabarno.com – Mbah Kromo warga Trisik Banaran Galur Kulon Progo tadi pagi Senin, 16 September 2019 sekitar pukul 07.00 wib melihat satu ekor Penyu terdampar di bibir pantai trisik tepatnya di sebelah selatan tambak udang pantai Trisik, dan sudah dikubur tidak jauh dari lokasi penemuan, dikatakan Asmoro Kasi Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo.

” Pagi tadi mendapat laporan dari warga Trisik bahwa ada Penyu yang terdampar di pantai Trisik dalam kondisi sudah mati.”

Asmoro mendapat laporan dan selanjutnya melakukan pengecekan lokasi keberadaan penyu yang terdampar di pantai selatan, ternyata benar di pantai Trisik telah diketemukan penyu dalam kondisi sudah mati, menurutnya penyu tersebut penyu Jenis penyu lekang, dengan penemuan penyu ini sudah dilaporkan ke BKSDA Yogyakarta karena kewenangannya di BKSDA.

Saptono Tanjung Pemerhati Lingkungan berharap segera diadakan kajian tentang penyebab kematian penyu dan kondisi terkini tentang penyu, serta strategi apa yang akan dilakukan Pemerintah, kita semua tidak memandang penyu sebagai hewan biasa, tetapi lihatlah dia sebagai asset Kulonprogo dan Nasional. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Kembangkan dan Perkuat BUMDes, UMKM, juga Pengrajin di Sleman

Sleman, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melakukan pengengembangan memperkuat BUMDes, UMKM, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *