Home / PMD / Mau esuk ing pasar Bendungan geger, ana wong ider duit palsu

Mau esuk ing pasar Bendungan geger, ana wong ider duit palsu

Wates, Kabarno.com – Pagi tadi Jum’at, 11 September 2020 sekitar pukul 08.00 wib, seorang perempuan berinisial Bertha, 55 tahun, warga Kapanewon Kalibawang, diamankan Polisi Sektor Wates, diketahui bertransaksi dengan menggunakan uang palsu di Pasar Bendungan, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates.

“Betul tadi pagi ada penangkapan seorang perempuan diduga mencoba bertransaksi dengan uang palsu di Pasar Bendungan,” dikatakan Kapolsek Wates, AKBP Endang Suprapto, kepada awak media.

Diamankannya seorang perempuan terduga bertransaksi dengan uang palsu berawal dari kecurigaan seorang pedagang bernama Suginem, 55 tahun. Pelaku diketahui hendak membeli jajanan pasar yang dijual Suginem. Saat membayar, pelaku memberikan selembar uang nominal Rp100.000. Suginem kemudian mengecek keaslian uang itu dengan cara diraba dan diterawang. Hasilnya, uang tersebut ternyata palsu.

Karena tidak ada uang kembaliannya dan merasa uang itu palsu Suginem meminta pelaku memberikan uang nominal lebih kecil untuk membayar belanjaannya. Setelah pelaku membayar menggunakan uang asli, Suginem melaporkan hal itu kepada satpam pasar. Pelaku sempat diamankan di pasar sampai akhirnya dibawa petugas kepolisian.

“Dari tangan pelaku didapati ada 13 lembar uang nominal Rp100.000. Kami masih mendalami kasus ini termasuk mengecek kediaman pelaku untuk mengetahui ada tidaknya barang bukti lain,” jelas Endang.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PT Jasa Raharja hingga Maret 2021 santuni sebangnyak Rp 16.1 Miliar

Yogyakarta, Kabarno.com – Pembayaran Santunan Jasa Raharja periode Januari – Maret 2021untuk korban kecelakaan kecelakaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *